The Next Generation Traffic Network

Selasa, 23 April 2013

Melaka, di Mana Waktu Berhenti Seketika



Melaka, Malaysia (Foto: IBTimes)
Melaka, Malaysia (Foto: IBTimes)

Negara tetangga, Malaysia, memiliki banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Kesamaan geografis dan iklim serta dekatnya lokasi membuat keindahan Malaysia tak kalah dengan Indonesia.


Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Malaysia Travel Guide:

Melaka, Malaysia



Melaka atau dikenal juga dengan Negeri Melaka merupakan salah satu negeri (provinsi) di Malaysia. Malaka adalah kota kecil yang dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin mencari suasana tenang di Malaysia.


Pada 2008, Melaka dinobatkan oleh UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia (World Heritage). Kota ini memang memiliki beragam budaya, mulai dari China, Portugis, Belanda, hingga Inggris.


Anda dapat melihat jalanan dengan nuansa Pecinan kemudian memandang Benteng Portugis yang mengarah ke bangunan bergaya Belanda di alun-alun kota. Kemudian saat melihat perahu berlayar di Sungai Melaka, Anda akan merasa seperti di Venesia.


Melaka juga disebut-sebut sebagai ”kapsul waktu” karena di kota ini Anda akan merasa seperti berada di masa lampau. Ini terutama saat melihat bangunan-bangunannya yang didominasi arsitektur barat gaya kuno. 


Malaka cukup dekat dari Kuala Lumpur dan Singapura. Dari Kuala Lumpur, Anda bisa menaiki bus hingga sampai ke Melaka hanya memakan waktu dua jam.

0 komentar:

Posting Komentar