The Next Generation Traffic Network

Selasa, 23 April 2013

Real Madrid 55 - 45 Dortmund


Foto: Ist
Foto: Ist

Setelah sembilan tahun tak bersua, Real Madrid dan Borussia Dortmund akan kembali bentrok di panggung Liga Champions 2012-2013. Bagi Dortmund, duel ini merupakan waktu yang tepat untuk membalas dendam.


Ya, sembilan tahun silam Madrid dan Dortmund sempat bentrok di babak penyisihan grup. Saat itu, Madrid berhasil menyingkirkan  Dortmund dengan agregat 3-2. Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu dan menahan imbang Dortmund di Signal Iduna Park.



Dortmund akhirnya tersingkir setelah mengakhiri penyisihan di urutan tiga, kalah bersaing dengan Madrid yang mendampingi Milan di puncak klasemen.



Setelah itu, kedua tim kembali bentrok namun di ajang non-kompetitif yakni pada laga persahabatan di tahun 2009. Kala itu, Dortmund dipaksa bertekuk-lutut dengan skor telak 5-0. 



Nah, kini setelah sembilan tahun tak bertemu di ajang kompetitif, Dortmund memiliki peluang untuk membalaskan dendamnya. Di pertemuan pertama, Kamis (25/10/2012) dini hari nanti, Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.



Peluang Dortmund untuk membalaskan dendamnya cukup terbuka. Pasalnya, saat ini skuad Madrid tengah dilanda krisis pemain, khususnya di lini pertahanan. Diketahui, Madrid tak punya stok bek kiri karena Marcelo, Fabio Coentrao, dan Alvaro Arbeloa masih cedera.



Sayangnya, misi balas dendam tersebut terganjal dengan performa inkonsisten anak-anak asuh Jurgen Klopp di musim ini. Dalam lima laga terakhir di berbagai ajang, Dortmund hanya meraih dua kemenangan, dan di laga terakhirnya, Marco Reus dkk harus menyerah dari Schalke 04.



Alhasil, saat ini kampiun Bundesliga dua musim terakhir ini masih tercecer di urutan empat klasemen sementara Bundesliga dengan 12 poin atau dua kali lipat lebih sedikit dari Bayern Munich di puncak klasemen.



Sedangkan di kubu lawan, Madrid yang tengah krisis bek kiri justru mampu menjaga konsistensinya. Tim arahan Jose Mourinho tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya. Sama seperti Dortmund, saat ini Madrid juga masih tercecer di urutan empat klasemen sementara La Liga dengan 14 poin, atau unggul delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen.



Untuk susunan pemain, pelatih Dortmund Jurgen Klopp nampaknya masih akan mengandalkan Robert Lewandowski sebagai bomber tunggal. Di lini kedua, dia akan memberikan kepercayaan kepada bintang muda Jerman, Marco Reus.



Sementara di kubu Los Merengues, entrenador Jose Mourinho kemungkinan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Karim Benzema sendirian di lini depan. Sementara tiga gelandang yang akan beroperasi dari lini kedua kemungkinan dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Mesut Ozil (Luka Modric).



Sementara untuk mengisi kekosongan bek kiri, Mou sepertinya akan kembali menggeser Sergio Ramos sebagai bek kiri, sedangkan bek tengah dipercayakan pada Pepe dan Raphael Varane. Untuk bek kanan, sepertinya akan kembali jadi milik Michael Essien yang tampil cukup baik di laga kontra Celta Vigo yang diakhiri dengan kemenangan 2-0 untuk Los Blancos.



Rekor pertemuan Madrid vs Dortmund:

(20/08/09) Laga persahabatan: Borussia Dortmund 0 - 5 Real Madrid
(25/02/03) Liga Champions: Borussia Dortmund 1 – 1 Real Madrid
(19/02/03) Liga Champions: Real Madrid 2 – 1 Borussia Dortmund.


sumber:

0 komentar:

Posting Komentar