The Next Generation Traffic Network

Jumat, 26 April 2013

Buruknya Fokus Para Pemain Belakang Real Madrid

R. Lewandowski '8, Borussia Dortmund 1-0 Real Madrid

Gambar 1
Perhatikan posisi para pemain bertahan Real Madrid saat awal mula serangan ini berlangsung (lingkar putih). Para pemain bertahan dari Real Madrid masih berada pada posisi yang tepat saat Marcel Schmelzer (lingkar kuning) menggiring bola kesayap kiri pertahanan Madrid. Dan perhatikan juga posisi İlkay Gündoğan (lingkar biru) serta Mario Götze (lingkar hijau) yang terus masuk, berusaha membantu serangan untuk mendorong bola semakin masuk kesayap kiri pertahanan Madrid.

Gambar 2
Ketika Marcel Schmelzer (lingkar kuning) melepas passing pendek, İlkay Gündoğan (lingkar biru) menerima bola dengan satu sentuhan yang langsung dilanjutkan ke arah Mario Götze (lingkar hijau) yang berdiri bebas disayap kiri tanpa penjagaan dari pemain bertahan Madrid.

Gambar 3
Mario Götze (lingkar hijau) seperti sudah melihat aba-aba dari Lewandowski (lingkar merah) yang sedang dalam kawalan Pepe (lingkar putih) untuk melepaskan crossing. Perhatikan juga Fábio Coentrão (lingkar ungu), seperti terlalu fokus terhadap crossing yang dilepas Götze, ia seperti tidak melihat bahwa Jakub Błaszczykowski yang berada di belakangnya juga bisa membahayakan gawang dari Real Madrid. Jelas, kesalahan adalah milik Pepe dan Coentrão yang seakan kehilangan fokus dimomen yang penting seperti ini.

Gambar 4
Dan benar saja, Lewandowski (lingkar merah) berputar kebelakang dan berhasil bergerak lepas dari kawalan Pepe (lingkar putih). Bahkan Lewandowski berhasil masuk untuk meraih crossing dari Mario Götze diantara Pepe (lingkar putih) dan Fábio Coentrão (lingkar ungu).


sumber: 

0 komentar:

Posting Komentar