The Next Generation Traffic Network

Sabtu, 27 April 2013

Seputar Moto GP


Marquez: Mustahil rebut gelar dunia MotoGP 2013

Marquez: Mustahil rebut gelar dunia MotoGP 2013
Marc Marquez (c) AFP
Debut Repsol Honda, Marc Marquez berpendapat mustahil dirinya bisa merebut gelar dunia MotoGP 2013. Menurutnya, gelar tersebut hanya akan jatuh ke tangan Dani Pedrosa atau Jorge Lorenzo.
Ekspektasi terhadap pebalap berusia 20 tahun ini memang kian meningkat setelah ia berhasil menjadi peraih pole dan kemenangan termuda dalam sejarah kelas balap tertinggi di MotoGP Austin akhir pekan lalu.
"Kami telah mengalami progres yang baik secara bertahap. Kini kami lebih mengenal motor RCV. Meski begitu, kami tak boleh lupa bahwa kini kami akan menuju sirkuit-sirkuit Eropa, di mana pebalap lain lebih berpengalaman. Jadi sisa musim ini akan sangat sulit," ujar Marquez.
Juara dunia GP125 2010 dan Moto2 2012 ini mengaku belum mau memikirkan peluang menjadi juara dunia MotoGP, mengingat seri-seri MotoGP selanjutnya akan digelar di sirkuit-sirkuit yang tak terlalu cocok dengan gaya balapnya.
"Saat ini saya tak mau memikirkan gelar. Sejujurnya, saya rasa memenangkan gelar dunia tahun ini adalah hal yang mustahil," lanjutnya. "Kami memulai musim dengan baik, namun ini hanya karena Qatar dan Austin cocok untuk saya. Kini kami akan menuju sirkuit yang lebih pendek, dan hal ini tak akan mudah bagi saya di atas motor MotoGP."
Meski berjanji akan selalu berusaha keras setiap menjalani balapan, Marquez berpendapat bahwa Pedrosa dan Lorenzo lah yang cocok menjadi juara dunia musim ini.
"Saya bisa yakinkan bahwa saya akan berusaha tampil 100 persen di setiap balapan. Namun saya rasa gelar dunia hanya akan diperebutkan Jorge dan Dani. Mereka berdua adalah pebalap terkuat di MotoGP saat ini," tutupnya.

sumber: http://www.merdeka.com/olahraga/marquez-mustahil-rebut-gelar-dunia-motogp-2013.html

0 komentar:

Posting Komentar