The Next Generation Traffic Network

Selasa, 08 April 2014

Real Madrid Tunduk 0 : 2 dari Dortmund, namun Lolos Kesemi Final

http://www.owetbara.com/ 
SURAKARTA – Dua gol Marco Reus tidak mampu memberikan satu tiket kepada Borussia Dortmund meski klub Jerman itu mengalahkan Real Madrid yang turun tanpa Ronaldo 2-0 di leg kedua 8 besar Liga Champions 2014.

Tanpa Ronaldo, Real Madrid kritis pada babak pertama ketika mereka tertinggal 0-2 dari Borussia Dortmund. Dengan hasil itu, agregat Dortmund vs Madrid menjadi 2-3 di babak 8 besar Liga Champions 2014.

Ketiadaan Ronaldo di leg kedua Liga Champions memang membuat Real Madrid tidak setajam biasaya. Apalagi lini belakang Los Blancos seperti kebingungan menghadapi serangan Dortmund. Gol pertama dari Marco Reus pada menit 24 adalah hasil dari kesalahpahaman antara Pepe dan kiper Iker Casillas. Skor Dortmund vs Madrid 1-0.

Gol kedua Dortmund yang juga dicetak oleh Reus lagi-lagi memperlihatkan kebingungan pemain belakang Madrid menutup pergerakan Marco Reus. Akibat kesalahan pemain belakang Madrid, bola jatuh di kaki Robert Lewandowski yang melepaskan tendangan terarah tetapi masih membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian disambar Reus sehingga untuk hasil sementara skor Dortmund vs Madrid 2-0 di leg kedua Liga Champions 2014.

Dortmund tinggal mencetak satu gol lagi untuk menyamakan agregat karena pada leg pertama Liga Champions 2013 mereka kalah 0-3 di kandang Real Madrid. Dua gol hasil kerja keras Reus dipastikan membuat keyakinan anak-anak Dortmund menebal. Sebaliknya, Real Madrid bisa jadi tertekan seandainya mereka tidak bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun sayang, sampai akhir pertandingan, Dortmund tidak mampu menambah gol lagi ke gawang Real Madrid. Dengan hasil skor hanya 2-0, Dortmund harus merelakan Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions 2014.

Susunan Pemain:

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Friedrich, Hummels, Durm, Piszczek, Jojic, Kirch, Mkhitaryan, Grosskreutz, Reus, Lewandowski

REAL MADRID: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Carvajal, Illarramendi, Alonso, Modric, Di Maria, Benzema, Bale

Komentar sebelum pertandingan:

Manajer Carlo Ancelotti menggambarkan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski sebagai pemain "sangat berbahaya" bagi ambisi Real Madrid untuk menggapai satu tempat semifinal Liga Champions saat bertanding di Dortmund pada Selasa.

Real tengah bersiap diri untuk melaju ke babak semifinal untuk keempat kalinya setelah sukses menaklukkan Borussia dengan skor 3-0 pada leg pertama babak perempat-final di Madrid Rabu silam, ketika penyerang Dortmund Lewandowski tidak dimainkan.

Pemain berusia 25 tahun itu harus berjuang keras di Westfalenstadion Borussia pada leg kedua babak perempat-final yang nyaris membutuhkan keajaiban untuk melaju ke semifinal dengan mengalahkan Real minimal dengan skor 4-0 di Jerman.

Tetapi tidak ada pendukung Real yang harus mengingat ketika bintang Polandia itu mencetak empat gol saat menaklukkan Real pada leg pertama babak semifinal yang akhirnya memaksa klub Spanyol itu harus tersisih.

"Robert Lewandowski adalah pemain yang fantastik dan sangat berbahaya." kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain kunci untuk tipe sepak bola yang dimainkan Borussia Dortmund."

"Dortmund akan mencoba segala sesuatunya untuk mengembalikan hasil yang telah mereka dapatkan pada pertandingan di leg pertama."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ekstrim serta intensif dan kami membutuhkan hari yang baik."

Ancelotti masih menunggu kembali pulihnya pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, yang terpaksa harus berhenti setelah hanya 20 menit melakukan latihan pada Senin dan ia absen dalam pertandingan yang dimenangi dengan skor 4-0 atas Real Sociedad akibat cedera lutut, demikian AFP.














0 komentar:

Posting Komentar