The Next Generation Traffic Network

Kamis, 03 April 2014

Leg Pertama Atletico Madrid vs Barcelona





Owetbara.com - Madrid: Atletico Madrid mampu menahan imbang tuan rumah Barcelona 1-1 di leg pertama Liga Champions, Rabu (3/4/2014) dinihari WIB. Hasil tersebut tentunya menguntungkan bagi Atletico, mengingat pertemuan kedua akan berlangsung di kandang mereka, Vicente Calderon, Kamis, 4 Maret 2014.

Lebih dari itu, Atletico ternyata memiliki catatan bagus dalam sejarahnya jika bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama dalam berbagai kompetisi. Marca melaporkan, dari 17 kali hasil imbang yang diraih pada leg pertama, 15 kali diantaranya Los Rojiblancos mampu lolos ke babak berikut.

Sementara di kompetisi level Eropa sendiri, Atletico sudah enam kali lolos dari tujuh hasil imbang 1-1 di leg pertama. Terakhir kali mereka berhasil melakukannya adalah pada musim ini.

Tim besutan Diego Simeone itu imbang 1-1 dengan tuan rumah Valencia pada pertemuan pertama Copa del Rey di Stadion Mestala. Kemudian pada pertemuan kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Gabi dan kawan-kawan memang 2-0 dan berhak lolos ke babak berikut.

Hanya ada dua tim yang dapat menghempaskan Atletico setelah imbang 1-1 dan kebetulan yang pertama adalah Barcelona. Ketika itu, Barca dikapteni Johan Cruyff dalam kemenangan 2-1 di Vicente Calderon dalam Piala Spanyol pada musim 1973-1974.

Kegagalan kedua diraih setelah ditekuk Ajax Amsterdam dalam memperebutkan tiket semifinal Liga Champions. Di pertemuan kedua, Atletico kalah 2-3 juga di Vicente Calderon, musim 1970-1971. 

0 komentar:

Posting Komentar