The Next Generation Traffic Network

Kamis, 24 April 2014

Real Madrid 1-0 Bayern Munich

REAL MADRID BAYERN MUNICH CHAMPIONS LEAGUE 04232014 

Gol semata wayang Karim Benzema sukses mengantarkan Real Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 dari Bayern Munich, dalam leg pertama babak semi-final Liga Champions, Kamis (24/4), dini hari WIB.

Terus didominasi sepanjang jalannya pertandingan, meski bermain di Santiago Bernabeu, Los Galaticos tetap mampu meraih kemenangan lewat gol Benzema di menit ke-17.

Babak Pertama

Paruh pertama duel klasik ini dimulai! Dominasi permainan secara luar biasa berada di pihak tim tamu, Bayern. Bola yang dialirkan Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger mengalir mulus ke depan untuk digoreng oleh Franck Ribery dan Arjen Robben.

Secara mengejutkan pula pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak menurunkan pahlawan dalam sepekan terakhir, Gareth Bale. Para penggawa tuan rumah kemudian dipaksa turun hingga ke garis tengah, untuk mengawal serangan Die Roten dalam sepuluh menit awal.

Arjen Robben kemudian jadi aktor pencipta peluang pertama. Sepakannya di menit ke-13 menyambut sodoran Toni Kroos tipis saja di sisi kanan gawang Iker Casillas. Sundulan Schweini menyambut sepakan pojok Robben juga masih mampu diamankan Casillas, satu menit setelahnya.

Skema catenaccio yang diusung Don Carlo pada duel kali ini ternyata membuahkan hasilnya di menit ke-17. Berawal dari sepakan gagal Kross, serangan balik tuan rumah yang diusung Fabio Coentrao dari sisi kiri disambut dengan sigap oleh Karim Benzema. Gol! Madrid unggul 1-0.

Bayern mengendur setelahnya, Xabi Alonso cs pun mulai sering menghasilkan peluang. Lewat skema yang sama dengan gol pertama, Ronaldo gagal memaksimalkan peluang di menit ke-25. Angel Di Maria yang tinggal menyontek bola di depan gawang juga gagal menambah gol pada menit 39. Meski begitu Madrid tetap unggul 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Tempo menurun di babak kedua, tapi Bayern masih jadi pihak yang mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, peluang pertama dihadirkan Madrid beberapa detik selepas paruh kedua dimulai. Sepakan keras Ronaldo dari luar kotak masih dengan sigap dihalau Neuer.

Kroos kemudian membalas peluang tersebut melalui sepakan bebasnya. Sedikit berspekulasi dengan kaki kiri, hasil tendangan pemain asal Jerman itu masih melambung jauh di atas mistar. Empat menit kemudian Robben yang melakukan solo run gagal melepaskan tembakan kencang yang sejatinya bisa membuat Casillas merana.

Ronaldo yang tenggelam di laga ini karena pulih dari cedera mencoba peruntungannya di menit ke-67. Sayang seribu sayang, sepakan keras mendatarnya dari sisi kanan pertahanan lawan sukses ditepis Neuer.

Pergantian untuk membangkitkan tempo permianan pun dilakukan kedua pelatih. Gareth Bale masuk menggantikan CR7, sementara Mario Gotze menggantikan peran Ribery. Illaramendi dan Thomas Muller juga ikut disertakan kedua tim.

Hasilnya nyaris kentara bagi The Bavarian, namun dua peluang emas Muller plus satu dari Gotze gagal berbuah gol. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga peluit akhir dan jadi modal emas Los Blancos ke Allianz Arena pekan depan.



Susunan Pemain

Real Madrid:
Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Modric, Isco, Di Maria, Ronaldo; Benzema
Bayern Munich:
Neuer; Rafinha, Dante, Boateng, Alaba; Lahm, Schweinsteiger; Ribery, Robben; Kroos; Mandzukic
 

0 komentar:

Posting Komentar