The Next Generation Traffic Network

Sabtu, 19 April 2014

Keributan Warnai Laga Pembuka Divisi Utama di Manahan


Suporter terlibat keributan di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (15/4/2014).

Owetbara.com - Pertandingan perdana Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014-2015 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/4/2014), yang mempertemukan tuan rumah Persis Solo dan PPSM Sakti-Magelang diwarnai bentrok antarsuporter. Setidaknya tiga suporter terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, karena mengalami luka akibat pukulan benda tumpul.

Aksi saling baku hantam antarsuporter pendukung setia Persis mulai muncul menjelang babak kedua usai. Tanpa sebab yang jelas, suporter di bagian tribun timur saling lempar botol dan akhirnya saling adu jotos.

Perkelahian antarsuporter tersebut berlangsung cukup lama. Aparat kepolisian dan panitia keamanan tampak kesulitan melerai karena tidak ada akses untuk naik ke tribun. Dari pengamatan Kompas.com, beberapa suporter menjadi bulan-bulanan massa.

"Ya, sebetulnya tidak terlambat tapi petugas susah naik ke tribun, tidak ada yang buat naik," kata Paulus Haryoto, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan.

Paulus menyayangkan peristiwa keributan antarsuporter tersebut. Selain itu, para pemain PPSM juga turut menjadi korban pelemparan botol mineral oleh suporter saat memasuki ruang ganti. Suasana sempat tegang saat salah satu oknum suporter melempar botol dari kaca ke arah pemain tim tamu.

"Saya harapkan semua dewasa dan suporter bisa menahan diri," kata Paulus.

Sementara itu, pertandingan antara Persis Solo dan PPSM Sakti –Magelang berakhir dengan skor imbang 2-2.

0 komentar:

Posting Komentar