The Next Generation Traffic Network

Rabu, 26 Maret 2014

Wenger: Arsenal Masih Dihantui Kekalahan dari Chelsea

 

 LONDON, — Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan, timnya melakoni laga Premier League melawan Swansea City, di Emirates Stadium, Selasa (25/3/2014), dalam keadaan belum sepenuhnya lepas dari bayang-bayang kekalahan 0-6 dari Chelsea, Sabtu (22/3/2014).

Menghadapi Swansea City, Arsenal tertinggal lebih dulu akibat gol Wilfried Bony pada menit ke-11. Arsenal kemudian berbalik unggul 2-1 berkat gol Lukas Podolski (73) dan Olivier Giroud (74). Namun, Arsenal dan Swansea akhirnya berbagi angka 2-2, setelah Mathieu Flamini membobol gawang sendiri pada injury time.

Selama pertandingan, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan lima tembakan akurat dari 10 usaha, sementara Swansea melepaskan dua tembakan titis dari tujuh percobaan.

Menurut Wenger, ketika dalam keadaan unggul 2-1, Arsenal cenderung bermain untuk mempertahankan kedudukan ketimbang berusaha memperbesar selisih. Meski begitu, ia menilai anak-anak didiknya layak mendapat apresiasi.

"Sulit menerima hasil ini karena tim ini betul-betul memberikan segalanya malam ini. Semangat mereka luar biasa. Anda bertanya-tanya bagaimana kami bisa meraih hasil imbang seperti itu. (Swansea) tak punya peluang dan pada akhirnya hasilnya 2-2," ujar Wenger.

"Pada dasarnya, kami memberi mereka dua gol. Namun, secara keseluruhan, semangat tim luar biasa dan kami harus bangkit setelah gol terakhir itu."

"Semangat tim luar biasa dan Anda harus mengapresiasi para pemain, sekalipun hasilnya tak sesuai harapan kami. Ketika unggul 2-1, kami menjadi terlalu konservatif karena apa yang terjadi pada Sabtu lalu (kalah 0-6 dari Chelsea) dan ketimbang terus menyerang, kami lebih berusaha mempertahankan keunggulan (2-1) itu," tuturnya.

Dengan hasil imbang itu, kini Arsenal duduk di peringkat keempat dengan nilai 63, atau kalah enam angka dari penguasa klasemen sementara, Chelsea. Adapun tempat kedua dan ketiga dihuni Manchester City dan Liverpool, yang masing-masing mengoleksi nilai 66 dan 65.

Arsenal dan Chelsea sama-sama mempunyai tujuh pertandingan lagi di ajang Premier League, sementara City dan Liverpool masing-masing masih memiliki sembilan dan delapan pertandingan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar