The Next Generation Traffic Network

Rabu, 26 Maret 2014

Motta Bawa PSG Kian Dekat dengan Gelar Juara Ligue 1

 

Gelandang PSG, Thiago Motta (3 dari kiri), mendapat sambutan dari rekan setim, Ezequiel Lavezzi, usai mencetak gol ke gawang Llorient dalam lanjutan Ligue 1, Jumat (21/3/2014).

PARIS, Paris Saint-Germain kian dekat dengan gelar kedua secara beruntun setelah melanjutkan kemenangan di ajang Ligue 1, Jumat (21/3/2014). Tandang ke markas Lorient, PSG menang tipis 1-0 berkat gol Thiago Motta. Ini merupakan kemenangan kedelapan secara berturut-turut raksasa Liga Perancis tersebut di semua kompetisi.

Donasi tiga angka pada pekan ke-30 ini membuat PSG mengumpulkan total 73 poin. Dengan hanya tersisa delapan pertandingan, mereka unggul 11 poin atas rival terdekatnya, AS Monaco, yang akan menjadi tim peringkat ketiga, Lille, Minggu (23/3/2014).

Dalam laga ini, PSG harus kehilangan kapten Thiago Silva. Bek asal Brasil ini mengalami cedera pada bagian wajah pada menit ke-30 akibat tabrakan di udara dengan pemain depan tuan rumah, Vincent Aboubakar. Pelatih Laurent Blanc pun memasukkan kompatriot Silva, Alex, yang berduet dengan Marquinhos sebagai bek tengah.

Empat menit menjelang turun minum, PSG, yang di babak perempat final Liga Champions akan berhadapan dengan Chelsea, berhasil memecah kebuntuan. Bola tembakan Zlatan Ibrahimovic yang tak sempurna dihalau penjaga gawang Fabien Audard, bisa diteruskan oleh Motta, untuk membuat PSG unggul.

Saat babak kedua baru berlangsung tujuh menit, PSG nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung, Audard tampil menawan ketika mengeblok tendangan keras Ibrahimovic dari jarak 20 meter.

Pada masa injury time, Lorient sempat membuat gol balasan lewat aksi Bryan Pele yang sukses menaklukkan kiper Salvatore Sirigu. Akan tetapi gol tersebut dianulir karena Pele dinyatakan telah berada dalam posisi off-side.

0 komentar:

Posting Komentar