The Next Generation Traffic Network

Rabu, 26 Maret 2014

Maradona Kagum terhadap Guardiola


 Bintang sepak bola legendaris Argentina, Diego Maradona menyapa publik Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2013). Dalam rangka kunjungannya ke Indonesia, pemain yang mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 ini rencananya juga akan mengunjungi Surabaya dan Makassar.


Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengatakan, dirinya kagum terhadap pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Pria yang terkenal dengan gol "Tangan Tuhan" ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 ini pun mengungkapkan ketertarikannya terhadap Bundesliga.

Bayern baru saja menjuarai Bundesliga dan mencatat rekor meraih gelar itu tercepat karena kompetisi masih tersisa tujuh pertandingan lagi. The Bavarian memastikan diri mempertahankan gelar tersebut setelah menang 3-1 atas Hertha Berlin, Selasa (25/3/2014), dan terus memelihara asa meraih treble seperti dilakukan musim lalu.

Kinerja Guardiola dalam musim pertamanya bersama Bayern membuat Maradona kagum. Dia pun memuji perkembangan sepak bola Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya ingin bekerja selama satu minggu bersama Guardiola dan mengunjunginya di Bayern, melihat dia bekerja. Saya senang itu," ujar pria berusia 53 tahun tersebut kepada Sport Bild.

"Seperti biasa, Jerman merupakan tim yang kuat dan salah satu favorit untuk Piala Dunia, itu tidak berubah. Tetapi, ada satu perbedaan, hari ini Anda bisa melihat permainan yang hebat di Jerman."

"Sepak bola mengalami langkah maju yang pesat di sana karena lebih menghibur, dan tidak hanya banyak tekel dan bola panjang lagi. Sepak bola Jerman menyenangkan sekarang."

Jerman termasuk tim favorit menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil pada bulan Juni nanti, tetapi Maradona khawatir cuaca panas di Amerika Selatan bakal menjadi masalah. "Jika mereka tidak bisa beradaptasi dengan iklim, maka mereka hanya akan seperti tim lainnya," ujar mantan bintang Napoli ini, yang juga memuji kapten Philipp Lahm.

0 komentar:

Posting Komentar