The Next Generation Traffic Network

Minggu, 23 Maret 2014

Pusamania Borneo FC Tekuk Mitra Kukar U-21




Pusamania Borneo FC terus menggeber persiapan menjelang bergulirnya Divisi Utama Liga Indonesia 2014 pada pertengahan April. Dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Sabtu (22/3) malam WIB, Pusamania menundukkan Mitra Kukar U-21 dengan skor 3-0.

Ini merupakan uji coba kedua Pusamania, setelah sebelumnya bermain imbang melawan Bocah Liar. Menghadapi Mitra Kukar U-21, Pusamania tidak diperkuat kapten tim Danilo Fernando yang mengurus perpanjangan Visa di Jakarta. Pertandingan ini disaksikan seluruh jajaran manajemen klub Pesut Etam.

Bermain di kandang Pusamania menerapkan permainan agresif. Tak mau menyerah begitu saja dengan tim tamu, skuad Mitra Kukar U-21 merapatkan barisan pertahanannya dengan sesekali melakukan serangan balik.

Mitra Kukar U-21 yang beberapa hari lalu menahan imbang tim nasional Indonesia U-19 ini bermain dengan poros Ananda dan Iwan Darwis cukup merepotkan pertahanan Pusamania yang digalang Panggah Madyantara dan Suharno.

Namun di menit ke-13, Pusamania mampu memecahkan kebuntuan lewat tandukan Febri Setiadi yang mampu memperdaya kiper Riki Pambudi, 1-0 bagi Pusamania.

Tersentak dengan gol cepat Febri, Mitra Kukar U-21 mulai berani keluar menyerang. Beberapa peluang berbahaya sempat dialamatkan ke gawang Pusamania yang dijaga Juni Irawan. Namun Juni masih sigap menahan gempuran.

Papan skor kembali berubah di menit ke-28. Berawal dari sepak pojok Ferry Aman Saragih, Mone Lohy mulus menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar untuk menggandakan keunggulan.

Di babak kedua, Mitra Kukar U-21 berinisiatif melakukan serangan guna mengejar ketertinggalan. Namun berkali-kali serangan yang dibangun dari kedua sayap kandas di barisan pertahanan Pusamania. Bahkan pertandingan cenderung keras setelah Erwin Nur dikartu merah wasit, karena melanggar Rohim dengan keras.

Pelatih Pusamania Nus Yadera mulai bereksperimen dengan melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Nus memasukkan beberapa pemain seperti I Wayan Gangga, Ali Al-Habsyi, dan M Nizar.

Perubahan ini membuat Pusamania terlihat lebih menguasai lapangan tengah. Puncaknya di menit ke-72, Ferry mencetak gol cantik lewat tendangan bebasnya yang bersarang di sudut kiri atas gawang Riki.

Mitra Kukar U-21 bukan tanpa serangan. Tercatat tiga kali kiper Pusamania harus berjibaku di babak kedua, namun keseluruhnya tak mampu mengubah hasil pertandingan. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Selanjutnya Pusamania Borneo FC akan kembali beruji coba melawan Persiba Balikpapan. Namun untuk kepastiannya, Nus masih menunggu pihak manajemen. (gk-59) 

0 komentar:

Posting Komentar