The Next Generation Traffic Network

Senin, 20 Mei 2013

Gagal Naik Podium, Dovizioso Tetap Bahagia



LE MANS - Andrea Dovizioso gagal memaksimalkan peluang untuk meraih podium pada seri MotoGP Prancis. Sempat memimpin balapan, pembalap Ducati ini harus puas finish di posisi empat.

Mengawali start dari urutan tiga, Dovi tampil gemilang di lintasan basah sirkuit Le Mans. Pembalap Italia ini bahkan langsung mengklaim posisi pertama pada tikungan pertama.

Memasuki pertengahan lomba, Dovi mulai mendapat perlawanan dari Dani Pedrosa. Beberapa kali, kedua pembalap mempertontonkan aksi salip-menyalip. Namun, pada akhirnya Pedrosa sukses memenangi duel dan keluar sebagai juara.

Dovi sendiri justru gagal mempertahankan konsistensinya. Performanya malah menurun, sehingga berhasil dilewati Cal Crutchlow dan Marc Marquez dalam perebutan podium ketiga.

Meski gagal naik podium, Dovi mengaku senang dan puas. Sebab, mantan pembalap Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3 ini melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukkan motornya.

“Saya senang dengan balapan kali ini. Berada di depan, setiap orang selalu merasa senang. Dan bagi saya, bisa memimpin balapan di pertengahan awal balapan merupakan hal yang bagus,” ujar Dovi sebagaimana dikutip Crash.

“Sayangnya, hujan tidak turun sepanjang balapan. Dan itu membuat saya kesulitan terutama di akhir-akhir (saat lintasan mulai kering). Saya rasa kami bisa tampil kompetitif di lintasan basah,” tandasnya.



0 komentar:

Posting Komentar