The Next Generation Traffic Network

Senin, 20 Mei 2013

Kemenangan Spesial Bagi Pedrosa



LE MANS - Dani Pedrosa sumringah usai memenangi seri MotoGP Prancis. Kemenangan ini tak hanya yang membuatnya memimpin klasemen sementara, tapi juga yang pertama diraihnya di Le Mans sejak dirinya tampil di MotoGP.

Tampil dalam kondisi hujan di Sirkuit Le Mans, Pedrosa yang mengawali start di urutan enam, tampil impresif. Dia sukses memimpin balapan di pertengahan lomba. Meski sempat mendapat perlawanan dari Andrea Dovizioso, The Little Spaniard sukses menyentuh finish pertama dengan keunggulan 4 detik dari Cal Cruthlow di tempat kedua.

“Ini merupakan balapan yang hebat bagi saya. Saya sangat senang, karena saya kehilangan posisi di awal karena lintasan licin, namun akhirnya naik podium pertama,” ujar Pedrosa dikutip Autosport.

“Saya kehilangan daya cengkeram pada ban belakang, namun terus berusaha bertarung dengan Dovi dan Lorenzo. Sesaat setelah mendapat feel yang bagus di lintasan basah, saya mencoba terus menekan, meski melakukan beberapa kesalahan dan dua kali nyaris terjatuh,” sambungnya.

“(Setelah berada di depan) saya terus bertahan dan mencoba menjaga ritme. Jadi, saya bisa terus berada di depan dan menjaga kecepatan. Motor bekerja dengan baik, sementara ban mulai banyak meleset menyusul keringnya lintasan di lap terakhir, tapi pada akhirnya saya bisa menjaga gap dan meraih kemenangan special ini,” tuntasnya.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang dipetik Pedrosa setelah sebelumnya menang di Jerez. Kemenangan ini praktis membuat Pedrosa untuk sementara memimpin klasemen pembalap dengan 83 poin, atau unggul enam angka dari rekan setimnya Marc Marquez.

Yang lebih spesial, kemenangan di Le Mans merupakan kemenangan pertama Pedrosa sejak dirinya terjun di kelas MotoGP pada 2006. Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuatnya beergabung dengan Valentino Rossi dan Loris Capirossi sebagai pembalap yang sukses mengoleksi lebih dari 3000 poin di MotoGP. Pedrosa mengoleksi 3011 poin.


0 komentar:

Posting Komentar