The Next Generation Traffic Network

Minggu, 09 Juni 2013

Pemakaman Taufik Kemas diamankan ratusan polisi


Petugas mengangkut foto diri almarhumTaufik Kiemas dari rumah duka Jl Teuku Umar no 27 Jakarta Pusat, untuk dibawa ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (8/6/2013).


JAKARTA, Ratusan personel kepolisian gabungan dari Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur dan Satuan Lalu Lintas akan melakukan pengamanan pada titik-titik jalur yang akan dilewati rombongan pengantar almarhum Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dari Bandara Halim Perdana Kusuma hingga menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Jumlah pengamanan gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan Polres Jakarta Timur ada 500 personel," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Minggu (9/6/2013).

Almarhum Taufiq Kiemas akan dibawa dari Lanud Halim Perdana Kusuma, melalui jalan tol dan keluar di pintu tol Pancoran. Dari perempatan Pancoran, almarhum langsung diantar ke TMP Kalibata.

"Pada waktu rombongan pengantar (almarhum) lewat, jalan-jalan yang dilalui akan ditutup satu jalur yang menuju TMP Kalibata. Pengaturan lalu lintas di sekitar TMP Kalibata diberlakukan buka tutup situasional," jelas Rikwanto.

Seperti diketahui, Taufiq Kiemas menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura pada Minggu (8/6/2013) pukul 19.01 waktu setempat.

Almarhum meninggal dalam usia 70 tahun setelah menjalani perawatan di Singapura sejak Jumat (7/6/2013).

Taufiq Kiemas menjalani perawatan medis setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (1/6/2013).

sumber

0 komentar:

Posting Komentar