The Next Generation Traffic Network

Jumat, 07 Juni 2013

Kurnia Mega Tahan Gempuran Belanda Hingga Turun Minum



Jakarta, Penampilan cemerlang kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga membuat Indonesia sementara bisa menahan Juara Eropa 1998 Belanda 0-0 pada babak pertama laga persahabatan Indonesia vs Belanda.



Didukung rapatnya barisan pertahanan Indonesia, Kurnia berulangkali mematahkan upaya pemain-pemain kelas dunia dari Belanda, termasuk bintang Manchester United Robin van Persie, dalam menjebol gawang Indonesia.

Tercatat Kurnia menciptakan dua kali penyelamatan spektakuler kala menggagalkan tembakan van Persie dan Wesley Sneijder menjelang babak kedua usai.

Pada satu menit waktu tambahan, Kunia yang asal Malang itu berhasil mementahkan tendangan van Persie yang lolos dari jebakan offside. 

2 menit kemudian, lagi-lagi Meiga sukses mencegah Belanda membobol gawang Indonesia setelah menghalau tendangan dari jarak dekat yang dilepaskan Sneijder.

Belanda tampil dominan, tetapi berulangkali gagal menembus barisan pertahanan Indonesia. 

Kurnia sendiri berulangkali dengan cerdik berhasil menempatkan posisi dengan tepat untuk menjinakkan umpan-umpan ke arah gawangnya sehingga sampai babak pertama usai, gawang Indonesia terhindar dari kebobolan.

Indonesia sempat dikejutkan pada dua menit babak pertama mulai, ketika van Persie memasukkan bola ke gawang Kurnia Sandi setelah memanfaatkan bola rebound dari Kurnia yang menepis tendangan pemain Belanda.

Kendati menghadapi para pemain kelas dunia yang berpengalaman tampil di berbagai turnamen besar internasional, para pemain Indonesia yang diasuh pelatih Jacksen F. Tiago dengan percaya diri meladeni permainan tim Oranje.

Beberapa kali barisan pertahanan Indonesia mematahkan upaya pemain Belanda menjebol gawang Indonesia.

Pada babak pertama ini, tiga bintang Belanda yaitu van Persie, Sneijder dan Arjen Roben diturunkan Louis van Gaal.

Sedangkan di tim Indonesia, Tiago menurunkan tiga penyerang Patrik Wanggai, Van Dijk, dan Greg.

0 komentar:

Posting Komentar