The Next Generation Traffic Network

Kamis, 18 Juli 2013

Sering kepung berbagai tempat, kini FPI dikepung di Kendal

Sering kepung berbagai tempat, kini FPI dikepung di Kendal




FPI sering kali mengepung berbagai tempat yang dianggap menentang kepentingan atas nama Islam, mulai dari tempat hiburan malam hingga Polda Metro Jaya. Pasukan asuhan Habib Rizieq itu juga kerap merusak tempat yang disebutnya 'sarang maksiat', bahkan berujung bentrok.

Sebenarnya sudah banyak yang memperingatkan FPI untuk tidak bertindak anarkis, mulai dari polisi hingga menteri agama. Tampaknya peringatan itu hanya dianggap angin lalu, karena perbuatan itu kembali terulang.

Puncaknya terjadi di Kendal, Jawa Tengah, warga sudah tidak bisa mentolerir tindakan FPI. Ribuan warga melakukan perlawanan ketika ratusan anggota FPI saat sweeping di kawasan Sukorejo. Panik dengan perlawanan warga, anggota FPI yang mengendarai mobil Avanza warna hitam menabrak pasangan yang membawa motor hingga terseret 50 meter.

Kemudian mobil itu juga menabrak pasangan kedua yang sedang mengendarai motor, kali ini wanita yang menjadi pembonceng tewas. Setelah itu, mobil itu menabrak polisi yang sedang mengamankan situasi itu. Warga yang marah langsung membakar mobil tersebut. Takut menjadi amukan warga, anggota FPI merangsek ke masjid.

Masjid itu harus dijaga pihak keamanan khawatir warga melampiaskan amarahnya kepada anggota FPI yang berada di masjid tersebut. Setelah beberapa jam dikepung warga, akhirnya anggota FPI terpaksa diungsikan menggunakan truk dari satuan pengendali massa. Mereka langsung dibawa menuju Mapolda Jawa Tengah.

Seharusnya kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi FPI.

0 komentar:

Posting Komentar