The Next Generation Traffic Network

Minggu, 14 Desember 2014

Hasil Skor Piala AFF 2014: Indonesia vs Filipina Skor 0-4

Goal Phillip young husband ke gawang Indonesia

Laga penting Piala AFF 2014 Grup A antara Indonesia vs Filipina telah selesai digelar. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-4. Kemenangan Filipina adalah yang pertama selama 20 kali pertemuan dengan Indonesia. Dengan demikian, Langkah Timnas Indonesia semakin sulit untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014.

Jalannya Babak Pertama

Dibabak pertama, Filipina langsung menggebrak dengan melancarkan serangan melalui kedua sayapnya. Phil Younghusband sempat membahayakan gawang Kurnia Meiga. Sementara Timnas Indonesia masih terlihat belum padu dengan beberapa kali melakukan kesalahan. Lini belakang Timnas terlihat nampak rapuh dalam pertandingan kali ini.

Menit ke-15 sial dialami oleh Timnas Indonesia, pergerakan Phil yang menusuk kekotak pinalti Kurnia Meiga mau tidak mau harus dijatuhkan oleh Firman Utina. Hadiah penalti diberikan oleh wasit. Phil Younghusband sukses menjebol gawang Kurnia Meiga. Skor 1-0 untuk keunggulan Filipina.

Menit ke 45, Sergio Van Dijk hampir saja menyamakan kedudukan andai saja sundulannya tidak mampu ditepis oleh Kiper Filipina. Namun Kiper Filipina mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Satu menit menjelang pertandingan usai, Filipina hampir nemambah keunggulan. Para pemain belakang Timnas Indonesia nampak rapuh menjaga pertahanan, Phil Younghusband yang terlambat dikawal hampir menjebol gawang Kurnia Meiga untuk kedua kalinya, namun sayang tendangannya measih melebar ke sisi kiri gawang.

Selama pertandingan babak pertama, Filipina lebih banyak menciptakan peluang dibanding Timnas Indonesia. Selama babak pertama, wasit telah mengeluarkan tiga kartu kuning, untuk Timnas dua kartu kuning yang diterima oleh Firman Utina pada menit 15, kemudian M. Ridwan pada menit 29. Sementara pihak Filipina diterima oleh Misagh Bahadoran dimenit 43.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua, untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengganti Muhammad Ridwan oleh Boaz Salossa.

Pergantian du kubu Indonesia masih belum membuahkan hasil. Justru pada menit ke 52, Indonesia harus kembali kebobolan setelah sepakan keras yang dillepaskan Manuel Ott tidak sanggup ditepis Kurnia Meiga, bola menghujam ke pojok kanan atas gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Filipina.

Filipina terus melakukan serangan, Younghusband berkali-kali membahayakan pertahanan Timnas. Terlihat pertahanan Timnas sangat rapuh, para pemain depan Filipina dengan leluasa memasuki wilayah kotak penalti Timnas. Sementara Timnas Indonesia nampak tidak begitu padu, permainan Timnas Indonesia kerap melepaskan umpan langsung ke lini depan sehingga mudah dibaca pemain Filipina.

Menit ke 68, Indonesia kembali kebobolan, kali ini gol dicetak oleh Martin Steuble. Berawal dari pelanggaran didalam kotak penalti Timnas, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti. Proses tendangan bebas dilakukan secara cepat, sementara pemain Timnas Indonesia termasuk kiper utama, Kurnia Meiga dalam keadaan belum siap. Phil Younghusband yang melakukan tendangan bebas langsung melakukan umpan pendek kepada Martin Steuble, Steuble hanya tinggal menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia yang tidak dikawal oleh satupun pemain Timnas termasuk kiper Kurnia Meiga. Skor 3-0 keunggulan Timnas Filipina.

Menit ke 72, Rizki Pora harus menerima hadiah kartu merah setelah melanggar Phil Younghusband saat melakukan akselerasi mendekati daerah kotak penalti Timnas Indonesia. Tendangan bebas yang dilakukan Phil masih bisa ditepis Kurnia Meiga.

Pertahanan Indonesia semakin lemah. menit ke-79, Filipina berhasil menambah keunggulan setelah Rob Gier memanfaatkan kemelut didalam kotak Penalti Kurnia Meiga dan menceploskan bola dengan mudah. Skor sementara 4-0. Dengan kekalahan ini, peluang timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2014 semakin tipis. Indonesia mengantongi 1 poin dari dua kali pertandingan. Sementara Filipina dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Indonesia akan menghadapi Laos dipertandingan terakhir.Pasukan Alfred Riedl hanya menunggu keajaiban untuk lolos ke babak semifinal.

0 komentar:

Posting Komentar